UAH Mengupas Tentang Baha’i – Ustadz Adi Hidayat

Sumber: Channel YouTube Adi Hidayat Official

Apa itu Baha’i dan bagaimana sejarahnya? Agama Baha’i akhir-akhir ini menjadi polemik setelah Menteri Agama mengucapkan selamat hari raya pada umat Baha’i. Apakah Kementerian Agama telah memasukkan ajaran Baha’i sebagai agama resmi di Indonesia sehingga keluar ucapan selama hari raya tersebut? Padahal ajaran Baha’i sangat kontroversial bagi umat Islam semenjak kemunculan ajaran tersebut di Iran. Ajaran ini pernah dilarang di era Presiden Soekarno dan kemudian dicabut larangannya di era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid, benarkah demikian?

Mari kita simak bagaimana tanggapan dan penjelasan Ustadz Adi Hidayat mengenai Baha’i. Kajian ini sama sekali tidak bermaksud untuk menyudutkan umat Baha’i melainkan sebagai penjelasan sejarah tentang ajaran Baha’i yang pertama kali disampaikan oleh pendirinya bernamanya Mírzá Ḥusayn-`Alí Núrí dan sebagai benteng akidah untuk umat Islam agar bisa mengenali tentang ajaran Baha’i karena adanya kemiripan peribadatan di dalamnya sehingga dikhawatirkan bisa mengecoh orang-orang yang awam. Dalam menyikapi polemik apapun tentu kita tidak boleh bersikap melewati batas. Tempatkan permasalahan pada koridornya, pandangan negara tentu berbeda dengan pandangan para ulama.

Video penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang Baha’i ini kami share dari Channel YouTube Adi Hidayat Official. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan kepada kita bagaimana kita bersikap terhadap polemik yang terjadi.