HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs
Membuat Company Profile Yang Baik

Iklan 728x90

Membuat Company Profile Yang Baik

Awal tahun 2019 ini semoga nasib kita lebih baik dari sebelumnya. Baik Karir, Bisnis dan Kehidupan Pribadi kita, Keluarga dan Jodoh.


Setelah laporan keuangan tahunan selesai dibuat, awal tahun pastikan kita memiliki bisnis plan kembali. Atau mungkin ada yang membuat bisnis plan atau roadmap dalam 5 tahun ke depan. Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat company profile yang baik. Biasanya Company profile digunakan untuk media promosi, syarat pengajuan pinjaman, syarat tergabung dalam sebuah komunitas, dan sebagainya.

Bagaimana Isi atau materi company profile perusahaan yang akan kita buat??
1) Cover depan (wajib)
Berisi Judul / nama perusahaan.

2) About us / tentang kami / sejarah singkat (wajib)
Berisi tentang perusahaan anda. Bagaimana sejarah perusahaan anda berdiri, Perusahaan anda bergerak dibidang apa, dll silahkan anda meramu kata-kata yang tepat.

3) Visi Misi (optional tapi penting)
Hampir semua company profile pasti ada visi misi perusahaan. Hal ini agar pembaca tau target visi dan misi perusahaan anda. Cara membuat visi misi silahkan cari digoogle, saya tidak perlu menjelaskan.

4) Produk / jasa perusahaan (wajib)
Bagian ini yang terpenting. Menjelaskan apa sih yang perusahaan anda tawarkan? menjual produk apa saja? menjual jasa apa saja? Hal ini wajib ditulis di company profile anda.

5) Kelebihan / why choose Us (Optional tapi penting)
Company profile yang baik mampu membuat yakin dan tertarik para pembaca. Maka halaman yang berisi tentang kelebihan perusahaan anda sangat penting.

6) Pengalaman perusahaan (optional)
Sama seperti nomor 6 diatas, membuat pembaca lebih tertarik dengan perusahaan anda.

7) Gallery foto (optional)
Tidak wajib, tapi pembaca dapat mengetahui foto kegiatan yang dilakukan perusahaan anda.

8) Daftar klien (optional tapi penting)
Tidak penting tapi fungsinya besar sekali. Halaman klien berguna untuk menarik perhatian pembaca / calon klien. Jika perusahaan anda banyak klien pasti calon klien baru lebih percaya akan reputasi anda. Halaman client di company profile bisa berupa daftar nama klien/ nama perusahaan klien / logo perusahaan klien saja.

9) Cover belakang & kontak informasi (wajib)
Cover belakang wajib dipasang informasi kontak alamat, no telepon, fax, email, dll.

10) Lainya (optional)
Halaman lainya yang ada disebuah company profile yaitu : Struktur organisasi, perlengkapan / peralatan perusahaan, Legalitas / scan dokumen, dll

Company profile ini biasanya dibuat dalam bentuk slide presentasi, video, dan juga flyer. Menambahkan elemen design grafis, chart dan data pendukung lainnya di company profile atau profil perusahaan tu sangat direkomendasikan. Karena representasi visual dapat menunjang mitra kerja yang potensial dan juga dapat menambahkan kredibiltas profil perusahaan anda.
Semoga Bermanfaat bagi yang sedang akan membuat company profile perusahaannya

referensi: detikdigital
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates