HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10

Safe Mode atau mode aman adalah suatu keadaan atau mode di mana sistem operasi mengurangi fungsionalitasnya, dan mengisolasinya dari berbagai kemungkinan buruk yang terjadi akibat adanya konflik atau anomali pada perangkat lunak dan meminimalisirnya dari kemungkinan kerusakan yang lebih besar apabila tetap dijalankan pada mode normal.



Mode ini juga dimaksudkan sebagai mode diagnostik sistem operasi komputer untuk memperbaiki masalah yang terjadi (pada umumnya adalah masalah driver) jika ada dengan menyediakan akses ke program utilitas dan diagnostik. Selain untuk melakukan perbaikan dengan menjalankan hanya fungsi utamanya saja, safe mode juga digunakan untuk melakukan maintenance pada komputer.

Cara masuk ke dalam Safe Mode.

1. Klik Start Menu. Pilih Settings.



2. Pilih Update & Security di dalam Windows Settings.


3. Pilih menu Recovery. Klik Restart now.


Setelah itu komputer akan melakukan restart dan akan membawa anda ke menu Recovery.

Komputer akan menampilkan "Choose an option", pilih "Troubleshoot".

Di dalam menu "Troubleshoot", pilih "Advanced options".

Kemudian, pilih "Startup Settings". Di dalam menu "Startup Settings" anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa setelah komputer restart anada akan bisa memilih beberapa pilihan, salah satunya adalah "Enable Safe Mode".

Setelah anda restart kembali, layar akan menampilkan 9 pilihan, untuk memilih "4) Enable Safe Mode", anda hanya perlu menekan tombol F4.

Maka, Windows akan masuk ke dalam Safe Mode yang ditandai dengan layar background desktop berwarna hitam dan bertuliskan "Microsoft (R) Windows (R) Build .... " di tengah layar paling atas. Tulisan "Safe Mode" juga terlihat di 4 sudut layar.
Related Posts
Fatoni
Hanya melakukan.
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment