HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Mengenal Riko The Series, Serial Animasi Edutainment untuk Anak Indonesia

Setelah setahun lebih kehadiran "Nussa dan Rara", pada awal tahun 2020 mendatang, anak-anak Indonesia akan kembali mendapatkan tayangan animasi yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Tayangan yang akan turut memberi kontribusi wawasan tentang ilmu pengetahuan untuk anak-anak Indonesia yang disajikan dalam serial animasi berjudul "Riko The Series".

YouTube Teaser Riko The Series

Pada 16 November 2019 lalu, Riko The Series telah mengeluarkan tayangan teaser untuk pertama kalinya di channel YouTube "Riko The Series". Tayangan ini berdurasi 1 menit 43 detik yang menampilkan Riko sang tokoh utama dengan aktiftasnya yang selalu memunculkan pertanyaan.



Riko adalah anak laki-laki berkisar usia 6 - 8 tahun yang punya keingintahuan yang besar sehingga dia suka mencoba melakukan sesuatu untuk menjawab rasa penasarannya tersebut. Nama "Riko" sendiri memiliki arti "kemenangan, laki-laki yang mulia", entah diambil dari bahasa apa tapi itulah arti yang disematkan pada nama "Riko" sesuai jawaban admin @rikotheseries.

Rasa keingintahuan memang adalah syarat jika kita ingin mengetahui banyak hal. Rasa keingintahuan atau curiosita oleh Michael J. Gelb dimasukkan dalam salah satu prinsip dari kecerdaan Leonardo Da Vinci. Prinsip lainnya yaitu: Dimostrazione (belajar dari pengalaman), Sensazione (kepekaan panca indera), Stumato (bersahabat dengan ketidakpastian, ambiguitas, paradoks), Arte/Science (keseimbangan antara seni dan sains), Corporalita (sehat jasmani dan rohani), Connessione (mengakui dan menghargai bahwa semua fenomena yang ada memiliki keterhubungan satu sama lain).

Leonardo Da Vinci adalah sosok genius universal yang memadukan antara ilmu dan seni di beragam bidang yang hidup di era renaisans (abad 14 - 17 M). Konon ia memiliki semua potensi kecerdasan yang dimiliki manusia, yaitu kecerdasan logis matematis, verbal linguistik, spasial mekanis, musik, jasmaniah-kinestetik, antarpribadi-sosial, dan intrapribadi. Kecerdasan yang demikian membuatnya sangat ahli tidak hanya dalam ilmu-imu sains, tapi juga piawai dalam memainkan alat musik dan menggoreskan kuas (melukis), mendesain rancangan model dan bangunan, bahkan juga dalam ilmu filsafat dan politik.

Meski serial animasi Riko sama sekali tidak ada hubungannya dengan sosok filsuf, ilmuwan, dan seniman satu ini, akan tetapi semangat yang dibawanya adalah semangat mencari tahu dengan dorongan keingintahuan yang besar, hal sama yang dimiliki oleh Leonardo Da Vinci. Jadi, jika anda ingin menjadi jenius, cobalah resep ramuan kecerdasan ala Leonardo Da Vinc ini, miliki rasa penasaran yang tinggi sehingga membuat anda tergerak untuk terus melakukan sesuatu dan mencoba hal-hal baru berkaitan dengan rasa keingintahuan anda. Menjadi cerdas bukanlah panggilan alam, atau menjadi suara denyut nadi dari lahir, tapi merupakan hasil kerja keras dan tentu saja setiap orang memiliki potensi yang sama.

Orang hebat selalu tumbuh dari pengalaman nyata bukan seorang pengelana mimpi, dan mereka tidak ingin disebut hebat, dan merasa hebat, karena kehebatan adalah sesuatu yang terus dilakukan dengan pengorbanan dan keberanian.

Siapa di balik "Riko"?

Riko The Series adalah persembahan dari Garis Sepuluh yang digawangi oleh Arie Untung (Founder HijrahFest), Teuku Wisnu (Founder Malang Strudle), Yuda Wirafianto (CFO The Little Giantz yang juga FEP Nussa), dan dibantu oleh Mahrus Ali (Founder RoundBox Animation) sebagai Creative Director.

Sebuah kolaborasi yang cukup menarik dari para publik figur sekaligus penggiat dakwah, dan para pofessional di bidang animator. Seperti apa suguhannya? Pasti sanga menarik sekali untuk ditonton dan ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia pada awal tahun 2020.

Indonesia butuh lebih banyak tayangan dan sumber-sumber edukasi pada anak-anak untuk membantu menumbuh kembangkan mereka dalam rangka menjawab tantangan zaman. Semoga Riko The Series adalah salah satu tayangan animasi yang turut melengkapi bersama "Nussa dan Rara" sebagai sarana membentuk karakter generasi muda Indonesia yang sehat, berkemajuan, cerdas, dan berakhlakul karimah. Tidak hanya itu, tetapi juga mengenalkan Islam dengan mengemasnya secara kekinian atau sesuai dengan perkembangan zaman sehingga mudah diterima oleh siapa pun khususnya generasi muda.

Kita tunggu Riko The Series di Januari 2020.

Selama menunggu tayangan perdananya, yuk follow Riko The Series untuk berkenalan dengan Riko dan tahu kabar terbarunya.
YouTube: Riko The Series
Instagram:@rikotheseries
Twitter: @rikotheseries
Facebook: @rikotheseries
Website: www.rikotheseries.com
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment