HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs
Whatsapp, Instagram dan Sosial Media lainnya Down

Iklan 728x90

Whatsapp, Instagram dan Sosial Media lainnya Down

.
sosial media down

Platform media sosial yang sering digunakan di Indonesia seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook sulit diakses menggunakan seluler sejak Rabu (22/05) siang.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pengguna sejumlah media sosial tidak bisa mengirim dan menerima video dan foto untuk sementara waktu.

Awalnya banyak orang bingung kenapa wa tidak bisa mengirim pesan.Mencoba megirim ke banyak teman ternyata hasilnya sama. Tidak bisa terkirim. Selain tidak bisa mengirim pesan via mobile, pengguna whatsapp juga mengeluh. Sementara pengguna Instagram mengeluh tidak bisa memuat ulang linimasanya.

Sebagian pengguna juga mengaku Facebook sempat mengalami eror. Ini bukan kali pertama WhatsApp, Facebook dan Instagram down bersamaan

Menteri Rudiantara mengatakan, akses ke sejumlah media sosial tersebut dibatasi karena perannya dalam penyebaran konten hoaks. 

Banyak dari pengguna yang berinisiatif menginstal VPN di smartphonenya untuk bisa mengirim pesan menggunakan whatsapp, bahkan ada yang menginstal sosial media lain yang masih bisa digunakan seperti telegram.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan pemerintah belum dalam memastikan sampai kapan pembatasan itu akan berlangsung.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment