Rindu Ramadhan, Lagu Syahdu Adhi SM dari Kampoeng Nasyid

Rindu Ramadhan, Lagu Syahdu Adhi SM dari Kampoeng Nasyid
instagram.com/adhismendoza/

Hi, sobat Cafeteria, khususnya pecinta nasyid. Tahukah kalian bahwa ada satu lagu religi baru yang bertemakan Ramadhan yang telah dirilis di awal Ramadhan tahun ini (2019) ? Lagu ini sudah dipublikasikan dalam bentuk MV (music video) clip di YouTube tanggal 8 Mei 2019 lalu. Mungkin kalian tidak tahu banyak tentang lagu satu ini, bahkan tidak kenal dengan pencipta dan penyanyinya.

Sebelum mengenal siapa Adhi S. Mendoza (Adhi SM) dan Kampoeng Nasyidnya mari dengarkan dan simak MV lagu Rindu Ramadhan berikut ini.


Lirik Lagu Adhi SM - Rindu Ramadhan





Satu masa terlewati untuk kesekian kali
Ramadhan-ku berganti tanpa kuberbenah diri
Mungkinkah masih ada Ramadhan-ku kan berjumpa
Izinkan walau hanya tuk terakhir kalinya

Waktu tak mungkin terulang

Masa tak mungkin kembali
Kini ramadhan datang menyapu jiwa yang gersang
Kau membasahi dunia dengan rahmat penuh cinta
Ingatkan hati yang lupa kembali pada-Nya

Oh Ramadhan bulan penuh kemuliaan

Suci dayamu tulus selalu kunantikan
Ramadhan bulan penuh keberkahan
Bahagia terbuka dan surga dijanjikan
Tak kuberpisah denganmu.. Oh, bulan Ramadhan
Izinkanku selalu bersama.. Oh, bulan Ramadan

Waktu tak mungkin terulang

Masa tak mungkin kembali
Kini Ramadhan datang menyapu jiwa yang gersang
Kau membasahi dunia dengan rahmat penuh cinta
Ingatkan hati yang lupa kembali pada-Nya

Oh, Ramadhan bulan penuh kemuliaan

Suci dayamu tulus selalu kunantikan
Ramadhan bulan penuh keberkahan
Balasan amalan kan dilipatgandakan

Ramadhan bulan penuh kemuliaan

Seribu bulan tak akan sanggup untuk menggantikan
Ramadhan bulan penuh kemenangan
Bahagia terbuka dan surga dijanjikan
Tak kuberpisah denganmu.. Oh, bulan ramadan
Izinkanku selalu bersama.. Oh, bulan ramadan
Bulan suci nan penuh ampunan

Oh, Ramadhan hadirmu tak kan kusiakan
Oh, Ramadhan hadirmu selalu kurindukan


Bagaimana? Apakah kalian menyukainya? Mungkin relatif ya. Bagi kalian pencinta nasyid atau terbiasa mendengarkan lagu nasyid, lagu ini terdengar “nasyid” banget walau dinyanyikan secara solo. Pengambilan gambar videonya sendiri diambil di Bandar Lampung. Kabarnya lagu ini adalah lagu yang diciptakan dan dibawakan sendiri secara solo oleh Adhi SM yang diarransemen oleh Dhion Fanditya –musisi asal Yogyakarta.

Rindu Ramadhan sebagaimana dalam liriknya menceritakan tentang keutamaan dan kemuliaan bulan Ramadhan, selain adanya penyesalan karena tidak memanfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk kembali mengingat Allah dan berbenah diri demi meraih Surga-Nya. Selain itu, ada kerinduan untuk kembali bertemu dengan Ramadhan berikutnya walau hanya sekali saja untuk menjadikannya lebih baik dari Ramadhan sebelumnya.
Siapakah Adhi SM?

Adhi SM bukanlah pemain baru di dunia nasyid, beliau memulai debutnya tahun 2006 dengan tergabung dalam group nasyid GSV di bawah naungan Kampoeng Nasyid Entertaintment yang Adhi SM dirikan. Setelah berjalan selama 5 tahun di GSV, Adhi SM kemudian mendirikan komunitas Kampoeng Nasyid pada 13 Agustus 2011 sebagai komunitas nasyid yang di dalamnya tergabung para penggiat dan pecinta nasyid, termasuk group nasyid GSV, Bening Nada, Lensa, dan para nasyid solois.

Rindu Ramadhan menjadi lagu single perdana Adhi SM untuk memulai debut solonya, akan ada karya-karya solo lainnya dari Adhi SM untuk menghadirkan konten-konten Islami melalui musik. Doakan saja semoga masyarakat semakin mencintai nasyid dan shalawat sebagai bagian dari syiar Islam. Dan semoga Adhi SM bisa terus menghasilkan lagu yang akan digemari masyarakat khususnya masyarakat pecinta nasyid, yang tidak hanya terdengar indah di telinga tapi juga sarat akan pesan-pesan Islam.