Cara Membayar Pesanan di Shopee Melalui ShopeePay

ShopeePay adalah salah satu metode atau cara membayar pesanan ketika berbelanja di shopee. ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh Shopee.

Siapa yang habis gajian selalu menyisihkan uang untuk berbelanja di Marketplace Orange? Yap, Shopee. Marketplace yang selalu ditunggu-tunggu voucher gratis ongkir atau flash sale tiap bulannya dengan angka yang unik. Selain menawarkan produk yang unik dan terjangkau serta gratis ongkirnya, Shopee juga menawarkan kemudahan cara pembayaran. Ada 13 cara atau metode pembayaran ketika belanja di shopee. Salah satunya adalah melalui ShopeePay. ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang dimiliki oleh Shopee.

Apa itu ShopeePay dan bagaimana cara aktivasinya?

ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh Shopee. Kita bisa menggunakannya untuk:

  • Transaksi online pada aplikasi atau situs Shopee, seperti berbelanja barang ataupun ShopeeFood 
  • Transaksi offline dengan Merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay, seperti membayaran di restoran atau tempat makan yang merupakan Merchant dari Shopee
  • Menerima atau mentransfer pembayaran ke/dari kontak Anda dan menarik saldo ke rekening bank Anda

Cara Mengaktifkan ShopeePay

Lalu bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay ketika kita sudah membuka dan login ke akun Shopee Kita?  Untuk mengaktivasi akun ShopeePay kita hanya perlu  menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku. Kemudian, masukkan PIN ShopeePay yang kita inginkan. Mudah Bukan?

Cara membayar pesanan di Shopee melalui ShopeePay?

Untuk melakukan pembayaran pesanan di Shopee dengan ShopeePay, pastikan saldo mencukupi untuk melakukan pembayaran dengan ShopeePay. Minimal saldo ShopeePay sesuai dengan jumlah harga awal checkout sebelum dikurangi dengan Voucher Gratis Ongkir, Voucher Diskon, atau Koin Shopee.
Kita dapat mengisi saldo ShopeePay dengan berbagai metode pembayaran seperti BCA OneKlik, SeaBank Direct Debit, BRI Direct Debit, Bank Transfer (Virtual Account): SeaBank, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia, dan Bank Permata, Mitra Shopee, Kantor Pos, Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan, Indomaret, dan Scan Kode QR di Circle K.

Berikut Tahapan Untuk membayar pesanan dengan ShopeePay, 
  1. Pilih Metode Pembayaran pada halaman Checkout
  2. Pilih Metode Pembayaran
  3. Pilih ShopeePay
  4. Selanjutnya pilih ikon Konfirmasi
  5. Pilih Buat Pesanan
  6. Masukkan PIN ShopeePay kita