Cara Export Email Subscriber di FeedBurner


Pertama-tama kunjungi alamat http://www.feedburner.com. Login dengan menggunakan akun Google kamu.

Pilih salah satu feed yang ingin kamu export.


Misal dalam contoh di atas, saya memilih feed Cafeteria

Berikutnya di bagian bilah menu sebelah kanan, pilih menu "Subscribers".


Klik "FeedBurner Email Subscriptions" pada Email Subscription Services lalu klik "Manage Your Email Subscriber List" pada area yang muncul.


Lihat pada bagian Subscriber Management, klik CSV untuk melakukan export.


Klik "OK" pada kotak dialog yang muncul.

Proses unduh akan berjalan. Bila sudah selesai proses pengunduhan kamu akan melihat satu buah file berekstension .csv yang bisa kamu buka dengan Microsoft Excell.

Di dalam file tersebut terdapat tiga kolom, yaitu alamat email subscriber, tanggal melakukan subscribe, dan status dari subscriber tersebut apakah aktif atau sedang pending karena harus melakukan verifikasi lebih dulu.

Kamu bisa memasukkan data email yang kamu peroleh tersebut ke follow.it. Caranya pergi ke https://follow.it, setelah login, pilih feed yang ingin kamu import email subscribernya, pilih "Followers".

Klik "Import followers".


Akan muncul jendela form, masukkan email yang ingin kamu import. Masukkan satu persatu dengan memisahkannya menggunakan beberapa tanda, bisa dengan tanda koma (,), titik koma (;), spasi, atau dengan menekan tombol enter pada keyboard. Contoh: johndoe@gmail.com, markdo@gmail.com, elly@gmail.com.


Bila sudah selesai memasukkan semua email, klik Import them!

Demikian cara melakukan export email subscriber FeedBurner dan mengimportnya ke dalam follow.it.