HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs
3 Pekerjaan Part Time Yang Paling Cocok Untuk Mahasiswa

Iklan 728x90

3 Pekerjaan Part Time Yang Paling Cocok Untuk Mahasiswa



Kuliner jaman sekarang bermaca-macam, merket place dan toko online di social media juga menawarkan berbagai macam barang unik bahkan diskon yang membuat siapa saja terigiur. Begitu juga dengan mahasiswa, tapi sebagai mahasiswa kita harus bisa mengatur uang jajan supaya cukup sampai dengan satu bulan. Sehingga keinginan-keinginan membeli barang yang kita inginkan urung kita lakukan.

Atau, banyak dari kita mahasiswa yang ingin membantu orang tua dengan mengurangi beban kewajiban orang tua memberi dana pendidikan untuk kita. Yap, sebagai mahasiswa yang tidak terlalu sibuk dengan kegiatan kampus, pastinya kita masih ada waktu untuk memanfaatkan potensi dan tenaga kita dengan kerja part time atau sampingan.

Selain mendapatkan uang tambahan, dengan part time kita masih bisa melakukan aktivitas belajar di kampus. Berikut 3 Pekerjaan Part Time Yang Cocok Untuk Mahasiswa

1. Kerja Part Time sebagai Driver Online

Dari wawancara beberapa driver online yang perah penulis tumpangi, mereka memilih keluar dari pekerjaannya karena dengan menjadi driver online tidak banyak tekanan dan fleksible dalam waktu bekerjanya. Tidak Full sepanjang hari. Misalnya seperti pada jam-jam tertentu yang banyak orderannya. Jam Berangkat Kerja, makan siang dan Pulang Kerja.


Hal ini juga bisa dilakukan oleh para mahasiswa perantau yang membawa kendaraan sepeda motor dan ingin memanfaatkan waktu luangnya sehingga bisa mendapatkan uang tambahan

2. Kerja Part Time sebagai Guru Les Private

Pekerjaan part time ini sepertinya sudah banyak dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa. Dengan banyaknya startup digital tentang pendidikan seperti ruang guru dan lainnya, peluang kerja part time sebagai guru les semakin banyak dan mudah. Tidak harus mengikut suatu lembaga tertentu.


3. Kerja Part Time Sebagai Blogger

Yap, seperti sobat pembaca cafeteria tahu. Bahwa pekerjaan blogger ini banyak diminati. Selain mendapatkan hasil klik iklan dari google adsense, blogger juga bisa menjadi influencer dan akan mendapatkan fee dari perusahaan yang menggunakan jasanya. Cukup menulis 2 sd 3 artikel dengan rutin dan tidak menghabiskan waktu seharian, pekerjaan ini sangat cocok untuk mahasiswa


Sebenarnya ada beberapa pekerjaan part time lainnya yang cocok untuk para mahasiswa. Tapi 3 pekerjaan ini menurut penulis yang paling cocok untuk mahasiswa karena tidak banyak membutuhkan modal dan alat-alat baru yang harus di beli.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment