HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs
Bagaimana Cara Membuat Stiker di Whatsapp

Iklan 728x90

Bagaimana Cara Membuat Stiker di Whatsapp

Besok sudah Lebaran, seperti biasa pasti akan ada kiriman pesan selamat idul fitri dan mohon maaf lahir batin dari teman-teman dan keluarga jauh. Coba sekarang kita buat sesuatu yang berbeda, dengam Membuat stiker di whatsapp dan kita tambahkan pada pesan ucapan idul fitri untuk teman-teman akan menjad sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Begini cara membuat stiker di whatsapp dengan foto sendiri.

Siapkan Foto

yang pertama kita siapkan tiga foto selfie karena itu merupakan jumlah minimal untuk foto yang akan dijadikah stiker. Kemudian, hapus latar belakang foto dan ubah formatnya menjadi PNG agar bisa memiliki background transparan. Untuk menghapus background kita bisa menggunakan aplikasi background eraser yang banyak tersedia di toko Play Store dan App Store. Agar lebih mudah menghapus latar belakangnya, sebaiknya kita memilih foto yang memiliki latar belakang polos.

Menambahkan Foto di Whatsapp

Setelah selesai menghapus background foto, selanjutnya kita pastikan terlebih dulu WhatsApp yang kita gunakan sudah diperbarui ke versi 2.18 atau lebih baru agar mendukung penggunaan stiker. Buka WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” yang terletak di kanan ikon 'GIF'.

Selain stiker dari foto kita sendiri, kita juga bisa menggunakan gambar dari internet asal formatnya PNG dan tidak ada latar belakangnya. Tapi tetap minimal 3 gambar atau foto kita siapkan. 
Kemudian akan tampil set stiker yang direkomendasikan WhatsApp. Gulir ke bawah sampai ada teks "Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah stiker buatan kita sendiri.

Setelah instalasi selesai, kita buka aplikasi stickers for whatsapp tersebut. Ohya jangan lupa 3 gambar yang sudah kita siapkan dimasukan ke dalam satu folder ya.


Setelah memilih dan menambahkan gambar atau foto yang akan dijadikan stiker di whatsapp, sekarang saat nya kita buka kembali aplikasi whatsapp nya dan coba buka serta kirim stikernya.
pilih emoji, kemudian attach stiker maka akan tampil seperti gambar di atas.

Selesai sudah tutorial cara membuat stiker di whatsapp. Semoga bermanfaat.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment