HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs
Pentingnya dan Persiapan Untuk Menjadi Pembicara yang Baik

Iklan 728x90

Pentingnya dan Persiapan Untuk Menjadi Pembicara yang Baik


Manusia memerlukan kemampuan berbicara, karena itu merupakan unsur dasar dalam komunikasi. Maka dari itu begitu pentingnya berbicara dan melatih berbicara dimanapun dan kapanpun.

Lalu mengapa kita harus memiliki kemampuan berbicara??
Setiap orang memiliki ide, respon atau tanggapan dari hal apapun di sekitarnya. Untuk menyampaikan hal -hal tersebut adalah dengan berbicara. Dan dengan berbicara kita bisa mengungkapkan ketidak sesuaikan pendapat. Dengan kemampuan berbicara yang baik, kita bisa menyampaikan ketidak sesuaikan kita dengan baik tanpa harus menyakiti orang lain.

Tidak semua orang yang pandai bicara adalah orang sukses, akan tetapi hampir semua orang sukses adalah orang yang pandai berbicara, atau kemampuan berkomunikasi yang baik, bisa menyampaikan ide,kpendapat, perasaan dengan baik sehingga tidak merusah hubungan dengan orang lain. Selain kemampuan berbicara yang baik, mereka juga memiliki kemampuan mendengarkan yang baik.

Banyak orang yang terlahir dengan bakat untuk menjadi pembicara. Akan tetapi yang tidak memiliki bakat tersebut dari lahir tidak perlu berkecil hati. Karena Orang yang memiliki bakat dari lahirpun memerlukan persiapan dan pelatihan. 

Sebelum kita memilih untuk berlatih menjadi pembicara yang baik, sebaiknya kita melakukan hal-hal berikut :

1. Membuat tujuan yang pasti akan digunakan untuk apa kemampuan berbicara kita nantinya. Apakah menjadi MC, Melamar Teman dekat, Pembicara satu event atau Pembicara berkali-kali. Sehingga kita mengetahui langkah-langkah dan bagaimana yang harus kita lakukan.

2. Tumbuhkan kemampuan untuk berlatih dengan mencari banyak referensi, berlatih dan menemui banyak orang yang lebih expert

3. Menumbuhkan sikap yang benar dengan menjadi autentik diri kita sendiri. Tidak perlu meniru dan menjadi orang lain. Tidak perlu menyembunyikan perasaan gerogi, takut, dan malu.Dengan mengakui perasaan-perasaan tersebut membuat perasaan kita lebih baik.


Latihan yang sangat sederhana untuk memulai menjadi pembicara adalah dengan berbicara sendiri di dalam kamar, latihan berbicara dengan hewan peliharaannya dan lainnya. Semoga 3 point di atas bisa membantu teman-teman untuk memulai mempersapkan diri menjadi pembicara yang baik.

Sumber Materi dari : Reza Soedomo (skillomo)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment