Larry Page

Larry Page (sumber: thefamouspeople.com)

Bersama dengan rekannya Sergey Brin, Lawrence Edward Page atau dikenal dengan nama Larry Page mendirikan Google, search engine paling populer di dunia. Larry Page adalah seorang ilmuwan komputer dan pengusaha internet berkebangsaan Amerika, lahir tanggal 26 Maret 1973 di East Lansing, Micighan, Amerika Serikat. Ayahnya bernama Carl Victor Page, Sr. seorang profesor di bidang Ilmu Komputer di Michigan State University dan Ibunya Gloria seorang Yahudi bekerja sebagai instruktur dalam pemrograman komputer di Lyman Briggs College dan di Michigan State University, keduanya merupakan profesor bergelar Ph.D di bidang Komputer Sains Michigan State University.

Larry Page bersekolah di Okemos Montessori School (sekarang bernama Montessori Radmoor) di Okemos, Michigan tahun 1975 hingga 1979. Lalu melanjutkan pendidikan SMA di East Lansing High School tahun 1991 sebelum melanjutkan ke Teknik Komputer di University of Michighan dan berhasil lulus dengan pujian bergelar Bachelor of Science. Larry Page kemudian melanjutkan kuliah di Stanford University dan meraih gelar Master of Science dalam bidang Ilmu Komputer. Saat kuliah di Universitas Stanford inilah, Larry Page bertemu dengan Sergey Brin. Mereka berdua menulis sebuah karya yang berjudul “The Anatomy of a Large-Scale Hypertexttual Web Search Engine” dan kemudian pada tahun 1998 keduanya mendirikan dan menjalankan search engine Google.

Larry Page menikah dengan Lucinda SouthWorth yang merupakan seorang ilmuwan penelitian. Keduanya menikah di Necker Island, Pulau Karibia, milik Richard Branson. Tahun pernikahan Larry Page sama dengan Sergey Brin yaitu pada tahun 2007.