Verifikasi Pembayaran Saat Belanja Online di Bukalapak

Verifikasi Pembayaran Saat Belanja Online di Bukalapak

Di jaman teknologi ini, kita tidak perlu berdesak-desakan di mall memilih baju atau barang yang akan kita beli. Tinggal buka smartphone, lihat-lihat foto, jika cocok langsung beli. Salah satu tempat belanja online yang terkenal adalah Bukalapak.com. Siapa yang belum kenal dengan Bukalapak? Salah satu Market Place terbesar di Indonesia.

Jika kamu belanja di Bukalapak, dan sudah melakukan pembayaran, kemudian gelisah karena pembayaran kamu belum juga terverifikasi, mohon bersabar dan baca informasi di bawah ini.

Mengapa saya transfer sesuai tagihan tapi belum terverifikasi?
Pembayaran Anda akan diverifikasi otomatis oleh Bukalapak dan update mengenai transaksi akan dikirim melalui alamat email Anda maksimal 1x24 jam. Verifikasi oleh bukalapak terlambat dikarenakan ada kendala dengan Bank kami, tapi tenang saja uang Anda aman di Bukalapak dan akan tetap diverifikasi pembayaran kamu. Mohon menunggu sampai batas waktu tersebut.

Jika status transaksi Anda belum terproseskan lewat dari waktu tersebut, silakan kirim bukti pembayaran dan cantumkan nomor transaksinya ke Customer Support Bukalapak melalui fitur Hubungi Bukalapak

Berapa lama pembayaran transaksi saya diproses Bukalapak?
Untuk pembayaran dengan metode Transfer, verifikasi akan membutuhkan waktu kurang dari 1 jam jika kamu membayar tepat sesuai tagihan yang tertera (termasuk 3 kode unik). Untuk metode pembayaran instan (selain transfer), transaksi kamu akan otomatis terverifikasi.

Mengapa pembayaran saya belum diproses?
  • Ada beberapa hal yang menjadi penyebab pembayaranmu belum diverifikasi, seperti:
  • Dana yang ditransfer tidak sesuai dengan nominal yang tertera di tagihan.
  • Tidak menambahkan kode unik pada saat melakukan pembayaran.
  • Pembayaran dilakukan lebih dari 1 kali.

Contoh: Nominal tagihanmu Rp100.125. Kamu melakukan pembayaran melalui transfer sebanyak 2 kali, transfer pertama Rp70.000 dan transfer kedua Rp30.125.


  • Melakukan transfer antar bank yang berbeda.

Contoh: Memilih metode pembayaran transfer ke rekening BNI Bukalapak namun melakukan pembayaran dengan transfer ke rekening BCA Bukalapak.


  • Metode pembayaran yang dipilih saat melakukan pembelian dan pembayaran berbeda.

Contoh: Memilih metode pembayaran dengan Indomaret namun melakukan pembayaran dengan transfer.


  • Pembayaran melebihi batas waktu.

Jika kamu sudah melakukan pembayaran namun transaksi kamu belum berubah statusnya menjadi Dibayar, silakan kirim bukti pembayaran dan cantumkan nomor transaksinya ke Customer Support Bukalapak melalui fitur Hubungi Bukalapak.

Semoga informasi di atas bisa sedikit mengurangi kegelisahan sobat dalam menunggu verifikasi pembayaran saat melakukan belanja online di Bukalapak.